Pengertian Dan Fungsi dari Wireless

Bagaimana Pengertian Dan Fungsi dari Wireless


usb wifi dongle adalah, usb wifi dongle skybox, usb wifi driver, usb wifi driver for windows 7, usb wifi dongle terbaik, usb wifi dongle plug and play, usb wifi external, usb wifi extender, usb wifi emitter, usb wifi external antenna, usb wifi extender for laptop, usb wifi ebay, usb wifi el capitan, usb wifi edimax, usb wifi external antenna raspberry pi, usb wifi extension cable, usb wifi fungsinya, usb wifi for mac, usb wifi for pc, usb wifi fungsi, usb wifi for android, usb wifi for tv,


Kata dari Wireless adalah tanpa kabel, praktek hal ini adalah melakukan hubungan telekomunikasi dengan menggunakan gelombang elektromagnetik sebagai pengganti kabel. Pada Saat ini teknologi wireless sudah berkembang dengan sangat pesat, secara kasat mata dapat dijadikan contoh dan dapat dilihat dengan semakin banyaknya pemakaian telepon sellular, disamping itu berkembang juga teknologi wireless yang digunakan untuk akses internet.

Wireless LAN adalah sebuah Local Area Network dengan menggunakan gelombang elektromagnetik sebagai media penyaluran data pengganti dari pada kabel.  
Wireless LAN menggunakan gelombang elektromagetik untuk melakukan komunikasi data, bertugas menyalurkan data dari satu point ke point yang lain tanpa melalui fasilitas fisik (kabel).

Dengan menggunakan Wireless, Pemakai tidak dibatasi ruang gerak dan hanya saja dibatasi pada jarak jangkauan dari satu titik pemancar WIFI pada area tsb. Jarak atau jangkauan dari pada sistem WIFI mampu menjangkau area 100 feet atau 30M radius. Selain itu dapat juga diperkuat oleh perangkat khusus seperti booster yang berfungsi memperluas jangkauan.
Saat ini Perangkat wireless untuk teknologi wireless Wi-Fi ini sudah umum banyak digunakan dan harganya sudah menjadi relatif murah jadi lebih mudah untuk dijangkau oleh semua kalangan, Pada  Sebagian besar notebook tipe terbaru sudah dilengkapi dengan perangkat network wireless dengan teknologi Wi-Fi ini dan Area jangkauan yang lebih fleksible
Saat ini WiFi, yang 54Mbps adalah agregat (yaitu jumlah) dari bandwidth yang tersedia dalam dua arah sehingga Anda hanya benar-benar mendapatkan sekitar 10 atau 15Mbps di setiap arah sekali overhead dibawa keluar.

Sangat Memungkinkan Local Area Network untuk di pasang tanpa kabel, hal ini juga sekaligus akan mampu mengurangi biaya untuk pemasangan dan perluasan jaringan. Selain dari pada itu juga Wi-Fi dapat dipasang di area yang tidak dapat di akses oleh kabel, seperti area outdoor.
Wi-Fi merupakan pilihan jaringan yang sangat ekonomis karena harga paket ship Wi-Fi yang terus menurun, Produk Wi-Fi saat ini tersedia secara luas di pasaran, dan tersedia dalam berbagai macam bentuk


Komentar

Postingan Populer